Home Basic Cara Mengaktifkan Double Tap Wake Up di Windows 10 Mobile

Cara Mengaktifkan Double Tap Wake Up di Windows 10 Mobile

nokia-lumia-battery-tips-double-tap

Sama halnya dengan kasus mematikan tombol getar pada perangkat Windows 10 Mobile, banyak yang mengklaim dengan mengaktifkan fitur Double Tap Wake Up sama saja memperpanjang umur tombol fisik lock/unlock pada perangkat Windows 10 Mobile.

Pendapat ini bisa benar juga bisa tidak, karena terkadang ada juga perangkat Windows 10 Mobile bermasalah dengan touchscreen apabila sudah terlalu tua atau pernah melakukan service untuk melakukan hal tersebut, dan juga tombol fisik kamera terkadang menjadi korban bila tombol fisik lock/unlock tidak dapat berfungsi dengan baik

Tapi tentu saja, fitur Double Tap Wake Up ini adalah jalan alternatif yang diberikan langsung dari Microsoft untuk dapat membuka homescreen dengan dua kali ketuk saja pada layar.

Bila kamu belum mengaktifkannya agar tombol fisik lock/unlock lebih awet digunakan, berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur Double Tap Wake Up di perangkat Windows 10 Mobile:

Pergilah ke menu Setting > Extras > touch.

setting touch-(3)

Kemudian pada form Wake up gulirkan navigasi Off menjadi On. Untuk menguji berhasil tidaknya, cobalah mengunci layar lalu ketuk dua kali layar tersebut dan akan berhasil bila layar hidup/menyala.

Fitur ini sudah ditanamkan sejak di perangkat Windows Phone 8, namun ada beberapa perangkat yang belum memiliki fitur Double Tap Wake Up ini seperti perangkat Lumia 950/950 XL. (Baca: Lumia 950 dan 950 XL Bakal Kebagian Fitur Double Tap Wake Up, Asalkan…)

Just It & Worked 😊

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |