Home PC Cara Screenshot Game di Laptop / PC Menggunakan Game Bar

Cara Screenshot Game di Laptop / PC Menggunakan Game Bar

Cara Mengambil Screenshot di Laptop / PC Menggunakan Game Bar

Pernahkah kamu pengen mengambil screenshot game yang sedang kamu mainkan? Jika sekedar menggunakan print screen untuk mengambil screenshot game, kamu akan sedikit kerepotan karena harus meminimize game tersebut lalu menyalin hasil screenshot untuk menyimpannya.

Padahal sebenarnya Windows saat ini punya fitur khusus yang bisa memudahkan kamu untuk mengambil screenshot game di laptop / PC, yaitu Game Bar.

Nah, pada kesempatan kali ini WinPoin akan memberikan tutorial bagaimana cara mengambil screenshot game menggunakan game bar.

Cara Screenshot Game dengan Game Bar

  • Silakan kamu buka dan mainkan game yang ingin kamu ambil screenshotnya
  • Munculkan game bar dengan menekan tombol Win+G

Cara Mengambil Screenshot di Laptop / PC Menggunakan Game Bar

  • Jika sudah, tinggal klik ikon kamera yang ada pada game bar, atau cukup menggunakan shortcut Win+Alt+PrtScrn
  • Selesai

Dengan menggunakan game bar kamu tak perlu lagi repot-repot meminimize game dan menyimpan hasil screenshot secara manual, karena hasil screenshot game akan otomatis tersimpan di folder yang sudah kamu tentukan.

Selain game bar, ada juga software bernama Fraps yang fungsi dan kemampuannya setara dengan game bar. Fraps bisa menjadi alternatif jika kamu kurang begitu suka dengan game bar bawaan Windows. Kamu bisa mengunduh Fraps disini.

Nah begitulah cara screenshot game di laptop / PC menggunakan Game Bar. Sangat mudah bukan?

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '