Salah satu masalah yang sering saya alami ketika melakukan instalasi Virtual Machine di VirtualBox adalah USB 3.0 yang hilang dan tidak dapat digunakan, ketika saya cek di Device Manager, disana akan tampil bahwa ” Universal Serial Bus (USB) Controller)” menunjukkan tanda seru kuning disana.

Nah jika kamu kebetulan menemukan masalah yang sama, dan kamu benar benar membutuhkan konektifitas USB 3.0 di Virtual Machine tersebut, kamu bisa mengikuti sedikit tips berikut.

Install USB 3.0 Driver: Intel® USB 3.0 eXtensible Host Controller Driver for Intel® 7 Series/C216 Chipset Family

Nah untuk memperbaiki masalah tersebut, kita sebenarnya cukup menginstall driver USB 3.0 eXtensible Host Controller Driver saja, dan tentu silahkan sesuaikan dengan chipset family dari perangkat yang kamu gunakan.

Disini saya menggunakan USB 3.0 Driver: Intel® USB 3.0 eXtensible Host Controller Driver for Intel® 7 Series/C216 Chipset Family yang saya dapatkan dari halaman berikut. Selanjutnya silahkan kamu extract dan silahkan kamu install seperti biasa.

Dan setelah instalasi selesai, otomatis kini Driver sudah terpasang dan perangkat USB 3.0 sudah dapat digunakan.

Nah bagaimana simpel bukan, semoga sefruit tips ini dapat membantu kamu yang mengalami masalah yang sama.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.