Ketika kamu sedang mengedit file Word atau PowerPoint dan memindahkannya ke komputer lain, kamu mungkin akan mendapati pengaturan font yang berbeda pada komputer lain. Ini terjadi karena komputer tersebut tidak memiliki font yang kamu miliki, jika demikian maka font otomatis akan berubah menjadi default font bawaan sistem.

Mengatasi hal tersebut, ternyata ada pengaturan yang bisa kamu aktifkan untuk membawa pengaturan font pada file Word atau PowerPoint. Sehingga font tidak akan berubah meskipun berpindah-pindah komputer.

Mengatasi Font di Word Berubah di Komputer Lain

  1. Buka file Word dan edit Word sesuai kebutuhan.
  2. Jika sudah buka pengaturan Word, caranya dengan menekan shortcut ALT + F lalu tekan T, lakukan ini secara sekuensial. Atau bisa juga dengan klik menu File > More > Options
  3. Klik menu Save, lalu pada panel kanan beri tanda centang pada opsi Embed fonts in the file. Beri centang Embed only the characters used in the document (best for reducing file size) supaya Office hanya menyimpan font yang digunakan saja. Biarkan opsi Do not embed common system fonts aktif, agar font bawaan sistem tidak terbawa. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  4. Done.

Kamu juga bisa melakukan cara yang sama pada PowerPoint. Tentunya hal ini sangat membantu bagi kamu yang sering pindah-pindah komputer ketika melakukan pengeditan file.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.