Home PC Cara Mengatur Ukuran Huruf di Windows 10

Cara Mengatur Ukuran Huruf di Windows 10

Windows 10 berjalan hampir disemua jenis perangkat seperti PC, Laptop, Tablet hingga Phone. Tetapi meskipun begitu, ukuran font/huruf atau icon terkadang tidak bisa menyesuaikan ukuran layar.

Tetapi untungnya Windows 10 memiliki konfigurasi untuk mengatur ukuran tersebut. Jadi kamu dapat menyesuaikan dengan ukuran layar yang kamu miliki.

Merubah Ukuran Huruf di Windows 10

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke ‘System – Display‘. Atau kamu juga bisa melalu konteks menu desktop, klik kanan lalu pilih Display settings.

mengatur ukuran huruf di windows 10 (1)

Kemudian pada opsi “Change the size of text, apps, and other items“. Secara default minimal ukurannya adalah 100% dan maksimalnya tergantung dari luas layar yang dimiliki, atur slidenya sesuai keinginan. Jika sudah klik Apply dan Log out untuk mendapatkan perubahannya. (Disini saya mengatur ukurannya ke 125%)

mengatur ukuran huruf di windows 10 (2)

Setelah kembali login, bisa dilihat perubahannya antara sebelumnya (dengan ukuran 100%) dan sesudahnya (dengan ukuran 125%). Kamu juga bisa menggantinya ke ukuran lain dengan menggunakan cara yang sama.

That’s it! 😁

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.