Home Basic Cara Mengatur Warna Custom pada Taskbar dan Title Bar di Windows 10

Cara Mengatur Warna Custom pada Taskbar dan Title Bar di Windows 10

Dimulai dari keluarnya Build 15014, Microsoft memberikan opsi yang mana kamu bisa mengatur aksen warna pada Taskbar dan Title Bar sesuai dengan paduan warna yang kamu inginkan (Custom).

Jadi jika warna yang kamu inginkan tidak tersedia pada default options, kamu bisa membuatnya sendiri. Penasaran? berikut WinPoin berikan langkah-langkahnya.

Mengatur Warna Custom pada Taskbar dan Title Bar

Pertama buka Settings (Win + I), lalu navigasilah ke Personalization – Color. Kemudian pada panel kanan, scoll kebawah hingga menemukan opsi Custom Color.

Cara Mengatur Warna Custom pada Taskbar dan Title Bar di Windows 10 (1)

Selanjutnya, kamu tinggal menentukan warna mana yang diinginkan serta mengatur kecerahan dari warna tersebut. Kamu juga dapat melihat preview yang terletak dibagian bawah.

Cara Mengatur Warna Custom pada Taskbar dan Title Bar di Windows 10 (2)

Tip : Sistem akan memberitahukan jika warna tersebut mungkin membuat tulisan menjadi sulit dibaca karena hampir mirip dengan warna tulisan (preview). Jadi pastikan kamu menggunakan warna yang tidak ‘bertabrakan’ dengan warna tulisan.

Jika sudah klik Done dan warna custom tersebut akan langsung diterapkan.

Cara Mengatur Warna Custom pada Taskbar dan Title Bar di Windows 10 (3)

Nah itu dia guys, mudah sekali bukan? Tell us what color you like in comment below! :)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.