Firefox memperkenalkan tampilan address bar baru pada versi 75. Dimana tampilan sekarang mengusung huruf yang lebih besar serta menghilangkan https:// dan www pada alamat website, sehingga menjadikan tampilan lebih pendek. Selain itu ketika klik pada address bar, akan terbuka menu drop down dengan daftar website yang sering dikunjungi.

Baca: Firefox 75 Hadir Dengan Redesign Address Bar Untuk Pencarian Cepat!

Jika tidak suka dengan perubahan ini, maka kamu bisa menggunakan cara dibawah ini untuk mengembalikan klasik address bar pada Firefox 75.

Baca juga tutorial Firefox lainnya:

Mengembalikan Address Bar Klasik pada Firefox 75

  1. Buka browser Firefox.
  2. Masukan alamat about:config pada address bar dan tekan enter. Klik opsi Accept the Risk and Continue jika muncul peringatan.
  3. Masukan keyword browser.urlbar.update1 pada kolom pencarian. Ketika hasilnya sudah muncul, klik 2x untuk mengganti value menjadi False.
  4. Masukan keyword browser.urlbar.openViewOnFocus pada kolom pencarian. Ketika hasilnya sudah muncul, klik 2x untuk mengganti value menjadi False.
  5. Muat ulang Firefox dengan cara tutup lalu membukanya kembali.
  6. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu akan mendapati tampilan address bar klasik sebelum Firefox versi 75. Dimana huruf yang digunakan lebih kecil, serta tidak ada lagi drop down yang terbuka otomatis.

Kamu bisa menggunakan langkah-langkah yang sama dan mengganti semua value menjadi true untuk mengaktifkan kembali tampilan address bar terbaru.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.