Home PC Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Default Personal File di Windows 10

Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Default Personal File di Windows 10

mengganti lokasi personal file (1)

Di Windows 10, Microsoft memberikan kemudahan bagi penggunannya untuk menentukan dimana lokasi tersimpannya Modern apps ataupun personal file seperti Document, Music, Picture, dan Video.

Jadi kamu dapat menyimpan personal file tersebut ke tempat lain seperti ke partisi lain ataupun penyimpanan eksternal. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat ruang pada hardisk. (Baca Juga : 5 Cara Untuk Menghemat Ruang Hardisk di Windows 10)

Mengganti Lokasi Personal File

Pertama buka Settings (WinKey + I), kemudian navigasilah ke System – Storage. Lalu pada panel kanan, pilih salah satu dari ke-4 opsi yang ingin kamu pindahkan. Misalnya pada kasus saya adalah Document. Klik untuk membuka menu drop-down lalu pilih media penyimpanan yang tersedia.

mengganti lokasi personal file (1)

Dengan setelah memilihnya maka pada media yang kamu pilih akan terbuat folder berdasarkan nama user Windows 10 kamu. Isinya tentu berdasarkan pilihan kamu tadi. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk opsi lainnya.

That’s it! 😉

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.