Home PC Cara Mengganti Panjang Minimum Password User di Windows 10

Cara Mengganti Panjang Minimum Password User di Windows 10

Cara Mengganti Panjang Minimum Password User di Windows 10 (1)

Secara default, ketika kamu membuat local account, kamu dapat menyertakan password yang bisa kamu isi dengan karakter maksimal 14 dan minimal 1 atau 0 (jika tidak ingin menggunakan password sama sekali).

Namun jika kamu terpikiran untuk ingin membuat karakter minimum pada password lebih panjang, maka kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Mengganti Panjang Minimum Password User

  1. Buka Windows Run (Win + R), lalu ketikan secpol.msc dan tekan enter.Cara Mengganti Panjang Minimum Password User di Windows 10 (2)
  2. Navigasi ke Account Policies – Password Policy.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Minimum password length.Cara Mengganti Panjang Minimum Password User di Windows 10 (3)
  4. Masukan angka minimum yang kamu inginkan antara 1 hingga 14. Jika sudah klik OK untuk menyimpannya.Cara Mengganti Panjang Minimum Password User di Windows 10 (4)

That’s it!, pengaturan ini juga berlaku ketika user ingin mengganti password lama dengan password baru. Jadi kedepannya Windows akan mengharuskan password yang dimasukkan memiliki 7 hingga 14 karakter.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.