Home Basic Cara Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10

Cara Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10

Cara Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10 (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk mengganti posisi taskbar. Secara default, posisi taskbar pada Windows 10 (dan semua versi Windows lainnya) adalah terletak pada bagian bawah.

Tetapi kamu juga bisa memindahkan posisi taskbar ke 3 sisi yang lain seperti atas seperti tampilan taskbar di OSX dan Ubuntu, kiri ataupun kanan.

Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10

Cara pertama dan yang termudah adalah dengan drag and drop taskbar ke posisi yang diinginkan, tetapi sebelum melakukannya pastikan taskbar tidak terkunci, untuk memastikannya klik kanan pada taskbar dan pastikan tidak ada tanda ceklis pada opsi Lock the taskbar.

Cara Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10 (1)

Selain menggunakan cara pertama, kamu juga bisa melakukannya melalui halaman Settings. Buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Personalize – Taskbar. Pada panel kanan bukalah menu drop down pada opsi Taskbar location on screen, kemudian pilihlah lokasi yang kamu inginkan.

Cara Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10 (2)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.