Home Basic Cara Menggunakan Fitur World Clock di Windows 10 Mobile

Cara Menggunakan Fitur World Clock di Windows 10 Mobile

Alarm-Clock-in-Windows-10-for-Phone

Mungkin tidak semua yang tahu akan keberadaan fitur ini di perangkat Windows 10 Mobile, ya fitur World Clock ini telah disisipkan dalam aplikasi Alarms & Clocks yang merupakan aplikasi pre-installed di Windows 10 Mobile.

Seperti namanya, fitur World Clock akan menampilkan berbagai waktu dari belahan dunia secara tepat yang pastinya sangat membantu kamu dalam menyesuaikan jadwal dengan orang/klien berbeda negara.

Oleh karena itu, berikut inilah cara menggunakan World Clock di Windows 10 Mobile:

Pertama buka aplikasi Alarms & Clock, lalu swipe ke kanan maka akan tertampil map dan list waktu kemudian tambahkan waktu di negara yang berbeda dengan memilih ikon “+”.
world clock(1)

Masukkan nama tempat/daerah pada negara yang kamu inginkan pada form Enter a location, lalu pilih tempat/daerah yang muncul pada Suggested Location tersebut sesuai dengan pencarian. Bila berhasil, daerah yang dicari akan tertampil dalam list waktu yang pastinya tidak akan jadi default waktu kamu.

world clock(2)

Sticky!

  • Untuk memperkirakan waktu dari negara pilihan dapat menggunakan opsi Compare yang ada di sebelah ikon “+”.
  • Menghapus negara pilihan dari list waktu dapat long-tap pada negara tersebut lalu pilih hapus, pada long-tap juga dapat kamu gunakan opsi pin to start untuk menyematkannya di startscreen kamu.
  • Kamu dapat menambahkan sebanyak 10 Negara saja pada list waktu dengan cara yang sama.

Just It & Worked!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |