Home Basic Cara Menggunakan Fitur Timer di Windows 10 Mobile

Cara Menggunakan Fitur Timer di Windows 10 Mobile

Actionable-Notifications-Alarms-Windows-10-Phones-timer

Satu lagi fitur baru yang diselipkan pada aplikasi pre-installed di Windows 10 Mobile yang mana berfungsi untuk menghitung waktu mundur a.k.a countdown yang mungkin lebih disebut dengan Timer.

Tidak seperti platform lain, pada Windows 10 Mobile fitur tersebut sama halnya dengan fitur World Clock yang juga terselip pada aplikasi Alarms & Clock yang tentunya sangat baik bila disatukan dalam satu aplikasi yang kegunaannya tidak jauh dari nama aplikasi.

Dari pada memboros storage untuk menginstall aplikasi Timer di Windows 10 Mobile kamu yang jelas sudah pre-installed dalam OS, ada baiknya menggunakan saja fitur tersebut karena sudah sangat optimal.

Bila kamu belum tahu cara menggunakannya, berikut ini ialah langkah-langkah menggunakan Timer di Windows 10 Mobile:

Pertama buka aplikasi Alarms & Clock, lalu swipe ke kanan 2 kali hingga ke menu Timer kemudian pilih ikon “+” untuk mengatur waktu timer.

timer(1)

Aturlah deretan waktu tersebut mulai dari jam, menit dan detik lalu beri nama timer pada form Timer name, bila telah selesai pilih ikon disket untuk menyimpan pengaturan timer.

timer(2)

Dalam tahap ini kamu telah dapat menggunakan Timer yang dibuat dengan menekan ikon play maka timer akan mulai menghitung mundur. Tentu timer ini dapat diminimalis dan tetap berjalan, yang bila penghitungan mundur telah selesai akan muncul notifikasi beserta suara dari timer tersebut.

timer(3)

Sticky!

  • Tidak ada batasan untuk menambahkan timer, dapat menambahkan list timer dengan menggunakan cara yang sama.
  • Untuk mengahapus list timer dapat menggunakan opsi menu manage maupun long-tap pada timer yang dipilih.
  • Mengedit timer juga dapat dilakukan dengan mengklik timer yang dibuat.
  • Bila saat diminimalis dan suara notifikasi berbunyi yang berarti penghitungan telah selesai, harus dimatikan manual karena tidak bisa mati secara otomatis layaknya alarm dengan fitur snooze.

Just it’s & Worked!

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri