Lupakan emoji untuk sesaat, Windows 10 May 2019 Update memungkinkan kamu untuk menggunakan kaomoji seperti (ꐦ ಠ皿ಠ ) atau (`◕‸◕´+). Dengan menggunakan kombinasi shortcut, maka kamu tidak perlu lagi repot-repot membuka website yang menyediakan kaomoji untuk copy-paste.

Bagi kamu yang belum familiar dengan Kaomoji, kaomoji merupakan jenis emoticon yang berasal dari Jepang. Berbeda denga emoji saat ini yang berupa gambar, Kaomoji merupakan emoticon berbasis text tradisional.

Fitur ini merupakan bagian dari Windows 10 emoji picker. Jadi kamu dapat membukanya dengan menggunakan kombinasi shortcut ( Windows + ; ) atau ( Windows + . ) pada keyboard ketika membuka aplikasi text atau chatting. Kemudian klik icon ;-) pada bagian atas untuk membuka library Kaomoji.

Kamu dapat menggunakan opsi pada bagian bawah untuk memilih Kaomoji berdasarkan kategori ekpresi yang kamu ingin ungkapkan.

Kaomoji di Windows 10

Sedikit tips agar kamu dapat dengan mudah untuk mengoperasikannya. Kamu dapat menggunakan tombol tab untuk berpindah ke kategori ekpresi yang diinginkan, tombol panah untuk memilih Kaomoji yang diinginkan, dan tombol enter untuk memilih Kaomoji.

Kaomoji sendiri dapat kamu gunakan hampir pada setiap aplikasi dan sosial media yang ada. So, have fun!

( ••)>⌐■-■
(⌐■■)
*sfx* La-da-da-da-dahh, It’s the motherf*ckin D-O-double-G (SNOOP DOGG!)…

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.