Karena satu dua alasan, mungkin kamu tidak ingin menggunakan Twitter lagi dan ingin mematikan akun kamu saat ini atau kamu telah berpindah ke akun baru dan tidak menggunakan akun yang lama. Jika demikian, maka kamu bisa menghapus akun Twitter.

Twitter memungkinkan kamu untuk menghapus akun secara permanen, meskipun akan diberikan waktu 30 hari sebelum akun Twitter akan dihapus untuk selamanya.

Menghapus Akun Twitter

  1. Buka halaman Settings and Privacy.
  2. Pada menu Account, klik opsi Deactivate your account pada bagian paling bawah.
  3. Kamu bisa baca semua konsekuensi yang ada, jika sudah tap opsi Deactivate.
  4. Terakhir kamu perlu memasukkan password dan klik opsi Deactivate sebagai konfirmasi.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka halaman profile Twitter kamu tidak akan muncul. Tetapi seperti yang dikatakan tadi, bahwa terdapat waktu 30 hari jika kamu berubah pikiran, sebelum akhirnya terhapus secara permanen.

Perlu kamu ketahui bahwa ada kemungkinan posting-an Tweet kamu masih muncul pada pencarian Google. Jika hal ini terjadi, kamu hanya perlu menunggu Google melakukan recrawl terhadap halaman tweet kamu, atau jika kamu memang sangat concern terhadap jejak digital, maka kamu bisa meminta Google untuk menghapusnya melalui halaman berikut.

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.