Home Basic Cara Menghapus Cache di Google Chrome

Cara Menghapus Cache di Google Chrome

Cara Menghapus Cache di Google Chrome (1)

Merupakan ide yang bagus untuk sesekali menghapus cache pada Google Chrome. Cache pada browser sendiri memiliki fungsi untuk menyimpan konten seperti gambar pada suatu web yang pernah dikunjungi, sehingga akan membuat halaman terbuka lebih cepat dengan mengandalkan konten yang tersimpan di Cache.

Tetapi jika terjadi pergantian tampilan pada halaman web terakit dan belum bisa kamu rasakan, maka langkah awal yang bisa dicoba adalah menghapus cache, berikut langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Cache di Google Chrome

  1. Buka menu 3 titik yang terletak dibagian pojok kanan atas, kemudian pilih More tools – Clear browsing data atau bisa dengan menggunakan shortcut CTRL + SHIFT + DEL.Cara Menghapus Cache di Google Chrome (2)
  2. Kemudian beri tanda centang pada opsi Cached images and files. Sebagai tambahan, kamu juga bisa membuka drop down menu pada opsi Obiliterate the following items from untuk mengatur kapan akan dihapusnya, mulai dari jam, hari, munggu, bulan atau setiap kali membuka browser. Jika sudah klik Clear browsing data.Cara Menghapus Cache di Google Chrome (3)

That’s it!, dengan begitu cache berhasil terhapus. Sesudah terhapus, maka ketika membuka web akan membutuhkan sedikit waktu dibandingkan sebelum menghapus karena browser me-rebuild ulang cache.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.