Apakah kamu mendapati adanya folder Windows.old dengan ukuran yang sangat besar? Folder Windows.old ini muncul setelah kamu melakukan upgrade Windows. Didalamnya berisi berbagai data sistem Windows sebelumnya dan bertujuan agar Windows kamu bisa direstore seandainya proses upgrade tidak berjalan mulus atau ada masalah setelah melakukan upgrade. Namun bagi kamu yang telah berhasil melakukan upgrade Windows tanpa mengalami masalah apapun, kamu bisa menghapus folder Windows.old ini untuk menambah beberapa GB freespace di hardisk kamu.

 

Pastikan Proses Upgrade Tidak Bermasalah

Sebelum menghapus Windows.old, pastikan terlebih dahulu proses upgrade kamu sudah sukses tanpa masalah. Hal ini karena setelah Windows.old dihapus maka kamu tidak bisa kembali lagi ke versi OS sebelum upgrade. Jika Windows kamu sesudah upgrade sudah bisa berjalan tanpa masalah, langsung saja lanjut ke step berikutnya untuk menghapus folder Windows.old.

 

Gunakan Disk Cleanup

Klik kanan pada partisi system Local Disk(C:), setelah itu pilih properties.

Cara Menghapus Windows Old

 

Setelah itu kamu bisa melihat menu yang bertuliskan Disk Cleanup, pilih menu tersebut.

Cara Menghapus Windows Old

Tunggu beberapa saaat, proses pembacaan file akan berlangsung.

Cara Menghapus Windows Old

 

Setelah prosesnya selesai lanjutkan dengan klik Clean up system files, lalu centang Previous Windows Instalation(s) lanjutkan dengan Klik “OK”.

Cara Menghapus Windows Old

Cara Menghapus Windows Old

Setelah itu tunggu proses penghapusan selesai. Proses penghapusan folder windows.old membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Itulah cara menghapus windows old. Bagi kamu yang memiliki pertanyaan atau permasalahan seputar Windows, silahkan kunjungi Forum WinPoin.

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.