logon_1

Kamu tahu gambar apa diatas? Yup..itu adalah gambar pada saat kita baru menyalakan Windows dan baru masuk ke kotak login untuk memasukan password. Mungkin sebagian dari kamu ada yang malas untuk memasukan password setiap kali komputer menyala. Kabar baiknya, ada trik yang dapat digunakan untuk melakukan automatic login tanpa memasukan password lagi. Hanya dengan melakukan beberapa langkah mudah maka kamu tidak perlu lagi memasukan password secara manual pada saat login. Berikut ini WinPoin jelaskan cara menghilangkan log on screen di Windows 8 / 8.1.

Pertama buka kotak RUN dengan cara menggunakan kombinasi tombol (İmage + R), lalu ketikan netplwiz pilih OK atau tekan ENTER.

logon_1

 

Kemudian pada saat jendela konfigurasi user account terbuka, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menghilangkan tanda centang pada opsi “Users must enter a user name and password to use this computer” (1), lalu klik OK (2) dengan begitu kamu tidak perlu memasukan user name dan password pada saat login ke Windows, dan nantinya akan muncul jendela kotak kecil disitu kamu harus mengisi kembali password yang di perlukan untuk login ke Windows, setelah selesai pilih OK (3).

logon_2

Dengan begitu maka kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk memasukan kembali user name dan password pada saat kompouter menyala, dan trik ini tidak berlaku pada saat komputer dalam keadaan terkunci (lock).

 

Nah mudah sekali bukan cara untuk menghilangkan log on screen di Windows 8 / 8.1? Kamu hanya membutuhkan beberapa langkah saja untuk menjalankan trik ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar trik ini kamu dapat bergabung di Forum WinPoin dan bergabung dengan pecinta Windows lainnya disana. See yaa :)

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.