Home Basic Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store

Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store

Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store (1)

Microsoft mulai memberikan opsi kostimisasi tema semenjak era Windows 7, dimana kamu dapat mengganti tema (wallpaper, aksen warna, dll) melalui Control Panel sesuai dengan keinginan, serta mendownload tema melalui web Microsoft.

Semenjak Windows 10 Build 14951, Microsoft memberikan mekanisme yang berbeda jika ingin mendownload dan menginstall tema, yaitu melalui Windows Store. Jika kamu tertarik untuk menginstall tema di Windows 10, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store

  1. Pertama buka Windows Store.
  2. Pada halaman utama Windows Store, navigasi ke opsi Top apps.Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store (2)
  3. Kemudian buka menu drop down pada Categories lalu pilih opsi Personalize.Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store (3)
  4. Scroll kebawah untuk menemukan tema yang diinginkan dimana biasanya berupa gambar pemandangan. Disini memang tema akan bercampur dengan aplikasi pada kategori Personalize jadi memang sedikit sulit.Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store (4)
  5. Jika sudah memilih tema yang diinginkan, klik opsi Get untuk mendownload.Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store (5)
  6. Ketika proses download sudah selesai, buka Settings dan navigasi ke Personalization – Themes.
  7. Pada panel kanan, kamu akan melihat tema yang tadi didownload pada menu Apply a theme. Untuk menggunakannya, cukup klik 2x dan tema akan langsung dipasang.Cara Menginstall Tema di Windows 10 Melalui Store (6)

Kamu bisa melakukan langkah yang sama untuk mendownload dan menginstall tema lainnya.

Itu dia cara untuk menginstall tema di Windows 10 melalui Windows Store, mudah sekali bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.