Home PC Cara Mengintegrasikan Akun Organisasi di Windows 10

Cara Mengintegrasikan Akun Organisasi di Windows 10

Cara Menambahkan Akun Organisasi di Windows 10 (1)

Pada instansi tertentu seperti sekolah, universitas, ataupun perusahaan, mereka menyediakan alamat email khusus untuk anggota ataupun karyawan didalamnya. Hal ini digunakan pada mereka yang telah bekerja sama dengan Microsoft dalam program Bizspark, Sway, Outlook for Bussines, dsb.

Nah semenjak dirilisnya Windows 10, kamu dapat mengintegrasikan akun organisasi tersebut, sehingga kamu lebih mudah memanagenya. Berikut WinPoin berikan langkah-langkahnya.

Menambahkan Akun Organisasi di Windows 10

Pertama buka Settings, lalu navigasilah ke Account – Access to Work or School. Kemudian pada panel kanan, klik opsi Connect.

Cara Menambahkan Akun Organisasi di Windows 10 (2)

Kemudian masukan masukan alamat email kamu (yang biasanya akan diakhir dengan nama domain tempat kamu bekerja). Jika sudah klik Next.

Cara Menambahkan Akun Organisasi di Windows 10 (3)

Tunggulah beberapa saat hingga nantinya akan terbuka halaman instansi terkait, masukan User name berserta password. Jadi pastikan kamu sudah memiliki user ID dari instasi terkait.

Cara Menambahkan Akun Organisasi di Windows 10 (4)

Terakhir tunggulah beberapa saat hingga nantinya proses integrasi telah selesai dan kamu bisa langsung mencoba fasilitas yang disediakan oleh instansi, hasil kerja sama dengan Microsoft.

Cara Menambahkan Akun Organisasi di Windows 10 (6)

Thanks to @ilhamajah04 for tips via Forum.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.