Home PC Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (1)

Seiring dengan perkembangan (yang mungkin tiada habisnya) di Windows 10. Microsoft menjadikan Windows 10 ini sebagai OS yang sangat fungsional.

Salah satunya adalah dengan membuatnya dapat menjalankan perintah dengan mudah dari tempat yang berbeda. Misalnya saja fitur pada Windows 10 Mobile yang dapat memberikan Notifikasi Low Battery yang muncul pada PC, mengirim hasil Web Note di Edge ke OneNote dan masih banyak lagi.

Nah pada tutorial kali ini, saya akan memberikan langkah-langkah untuk mengirim sebuah email melalui Sticky Notes. Jadi jika kamu memiliki catatan penting yang ingin dikirim ke email, maka kamu dapat menggunakan metode ini untuk mempermudahnya.

Mengirim Email Melalui Sticky Notes

Pertama buka Sticky Notes yang dapat kamu temukan melalui All Apps di Start Menu.

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (1)

Ketika Sticky Note terbuka kamu akan mendapat pilihan untuk mengaktifkan fitur Insights. Tetapi jika tidak kamu dapat mengaktifkannya secara manual melalui menu More (yang ditandai dengan 3 titik), kemudian pilih Settings dan pilih opsi Enable insights.

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (2)

Dengan mengaktifkan, maka akan membuat Sticky Notes terhubung dengan Bing dan Cortana.

Setelah itu tulislah Note yang disertai sebuah alamat email. Ketika sudah menulis alamat email, maka warna huruf alamat tersebut akan berubah menjadi biru (dengan kata lain mengandung hyperlink). Arahkan pointer ke alamat tersebut agar muncul opsi mengirim email.

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (3)

Kemudian pilihlah aplikasi Mail. Sebagai tambahan kamu juga dapat memberikan tanda centang pada opsi Always use this app, agar kedepannya selalu menggunakan app tersebut.

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (4)

Terakhir kamu dapat memberikan sedikit tambahan seperti Subject, perihal email dan kamu juga bisa sedikit melakukan editor pada tulisan yang akan dikirim. Jika sudah pilih Send untuk mengirim ke alamat email yang dituju.

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (5)

Note : Cara ini hanya bekerja pada Build 14352 ataupun diatasnya.

That’s it!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.