Microsoft Office Word, salah satu aplikasi yang paling populer dalam mengolah data dan meskipun ada banyak aplikasi serupa seperti Google Docs, LibreOffice Writer, dan Number jika di Mac OS, tetap saja pengguna akan beralih lagi ke Microsoft Office bahkan rela menggunakan aplikasi Bajakan dibandingkan aplikasi gratis saingannya.

Terkait Microsoft Office Word, Secara default font pada aplikasi Microsoft Office Word adalah Calibri, baik itu di Microsoft Office 2013, 2016, 2019 bahkan sampai Microsoft Office 365, di Indonesia sendiri Calibri bisa dibilang kurang populer, karena kebanyakan format penulisan disarankan untuk menggunakan Times New Roman seolah sudah menjadi format standar penulisan, misalkan penulisan skripsi biasanya menggunakan font tersebut.

Dan dengan itu, kali ini WinPoin akan rangkum langkah mudah untuk mengubah Default Font di Microsoft Office Word 2019, btw kamu juga bisa menerapkan langkah ini di Microsoft Office Word 2013, 2016, dan 365.

Baca Juga : Cara Mengubah Default Font Di Microsoft Office Excel 2019

Langkah 1. Pertama Buka Microsoft Office Word 2019, dan masuk ke Blank Document.

Langkah 2. Pada Tab Home klik tanda panah dibagian Font seperti pada gambar berikut, (bisa juga langsung menggunakan hotkeys CTRL + D).

Langkah 3. Pada bagian Font, kamu ubah dari +Body menjadi Font pilihan kamu yang akan dijadikan sebagai Default. (Misalkan disini saya akan menggunakan Times New Roman).

Disini kamu juga bisa mengatur ukuran Font yang kamu inginkan, dan jika sudah selesai, klik pada tombol ‘Set As Default’ seperti yang saya tandai pada gambar diatas. Setelah itu akan muncul Windows baru, dan pilih ‘All document based on the Normal template‘.

Dan selesai deh, sekarang setiap kali Microsoft Office Word kamu buka, kamu tinggal langsung bekerja sesuai dengan format Font yang sudah kamu atur sebelumnya.

Sekali lagi, langkah ini bisa juga kamu jalankan pada Microsoft Office 2013, 2016, 2019 dan 365.

Nah silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 😊

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.