Home PC Cara Menjalankan Windows Store Apps Troubleshooter di Windows 10

Cara Menjalankan Windows Store Apps Troubleshooter di Windows 10

caramenjalankanwindowsstoretroubleshooter (0)

Jika kamu sedang mengalami masalah dengan Windows Store ataupun App lainnya, entah itu tidak bisa membukanya, crash, dsb. Salah satu cara sederhana yang dapat kamu mencoba adalah menjalankan Windows Store App Troubleshooter. Sebelum kamu mencoba memperbaikinya dengan cara yang agak “ekstrim” seperti menginstall ulang Windows 10 kamu.

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan menunjukan cara untuk menggunakan tool tersebut. Dan untuk menjalankan tutorial ini, kamu harus sign-in dengan menggunakan akun Administrator.

Menjalankan Windows Store Apps Troubleshooter

Pertama kamu harus mendownload Windows Store App Troubleshooter (Appsdiagnostic10.diagcab) pada halaman official Windows. Setelah mendownloadnya, lalu jalankan app tersebut.

caramenjalankanwindowsstoretroubleshooter (1)

Lalu ketika jendela Wizard pertama terbuka. Klik ‘Advanced‘ kemudian beri tanda centang pada opsi ‘Apply repairs automatically‘. Jika sudah, klik Next untuk melanjutkan proses.

Tunggu beberapa saat ketika app sedang melakukan diagnosis masalah.

caramenjalankanwindowsstoretroubleshooter (4)

Jika permasalahan telah muncul, ikuti setiap instruksi yang ada pada layar. Karena masalah yang dialami orang akan berbeda-beda.

Ketika sudah selesai maka kamu dapat menutup jendela Troubleshooter. Kemudian coba jalankan kembali App atau Windows Store yang bermasalah. Sebelumnya kamu juga dapat melakukan restart sistem karena biasanya sistem baru akan menyimpan perubahan sehabis melakukan reboot. 😉

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.