Cara Menonakifkan atau Mengaktifkan Advanced Boot Options (F8) di Windows 10 (1)

Advanced Boot Options sudah ada semenjak era Windows 7, hanya saja tampilannya masih warna hitam pada Windows 7 dan baru berganti warna menjadi biru pada era Windows 8.x. Advanced Boot Options sendiri menawarkan beberapa opsi untuk melakukan troubleshooting terhadap sistem jika mengalami masalah, mulai dari System Restore, Recovery Image, Boot ke Safe mode, dsb.

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk menonaktifkan atau mengaktifkan opsi F8 untuk masuk ke Advanced Boot Options di Windows 10.

Menonakifkan atau Mengaktifkan Advanced Boot Options (F8)

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Untuk menonaktifkan opsi F8, kamu dapat menggunakan perintah berikut
    bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu no
    

    Cara Menonakifkan atau Mengaktifkan Advanced Boot Options (F8) di Windows 10 (1)

  3. Dengan begitu maka opsi F8 tidak akan dapat kamu gunakan untuk booting ke Advanced Boot Options. Jika ingin mengaktifkan kembali opsi tersebut, maka cukup masukan perintah dibawah ini.
    bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu yes
    

    Cara Menonakifkan atau Mengaktifkan Advanced Boot Options (F8) di Windows 10 (2)

  4. Done, kamu dapat menutup jendela Command Prompt jika ingin.

That’s it!, itu dia cara untuk menonaktifkan atau mengaktifkan opsi booting ke Advanced Boot Options melalui F8. Tips ini dapat berguna bagi kamu yang tidak ingin ada sembarang orang yang mengakses Advanced Boot Options.

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.