Cara Mengatur Waktu Windows 10 ke Versi Sebelumnya

Ketika kamu update ke versi terbaru di Windows 10 (misalnya saja update ke build terbaru), maka akan terdapat salinan komponen Windows 10 versi sebelumnya yang tersimpan pada folder Windows.old. Salinan komponen ini dapat kamu gunakan untuk rollback ke versi Windows 10 yang lama jika kamu mengalami masalah pada build Windows 10 yang baru.

Kesempatan untuk rollback ini hanya tersedia hingga 10 hari setelah update. Jadi setelah 10 hari, sistem akan otomatis menghapus komponen file Windows 10 sebelumnya. Tetapi pada Windows 10 April 2018 Update, ultility DISM telah mendapatkan update dimana sekarang kamu dapat mengatur waktu berapa hari Windows 10 dapat kembali ke versi sebelumnya.

Baca tips Windows lainnya :

Cara Mengatur Waktu Rollback Windows 10 ke Versi Sebelumnya

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Masukan perintah ini untuk mengatur waktu berapa lama Windows 10 dapat kembali ke versi sebelumnya. Misalnya saja disini WinPoin mengaturnya menjadi 17 hari (kamu dapat mengganti tulisan warna merah dengan satuan hari yang kamu inginkan).
    DISM /Online /Set-OSUninstallWindow /Value:17

    Cara Mengatur Waktu Windows 10 ke Versi Sebelumnya

  3. Done. Kamu dapat menutup jendela Command Prompt jika ingin.

That’s it!, itu dia cara untuk mengatur jeda waktu Windows 10 agar dapat kembali ke versi sebelumnya. Perlu ketahui, kamu hanya dapat mengatur waktu antara 2 hingga 60 hari saja.

 

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.