Tablet PC Revolusioner: Lenovo Yoga Book dengan Touch Keyboard Futuristik

Lenovo Yoga Book mungkin tidak begitu mencatatkan penjualan yang spektakuler, namun perangkat ini sukses menerima eksposur dan pemberitaan sebagai perangkat paling inovatif yang diproduksi Lenovo tahun 2016 lalu. Keunikan perangkat ini adalah dapat berfungsi sebagai ‘buku catatan’, dengan adanya pena khusus yang bahkan dapat membaca tulisan di atas kertas yang diletakkan di pad perangkat ini, serta keyboard unik yang aslinya merupakan layar sentuh! Tahun ini, Lenovo dikabarkan sedang mengerjakan generasi kedua dari Yoga Book tersebut yang rencananya akan diberi nama: Yoga Book 2 Pro.

Menurut formulir pengajuan yang tercatat di situs web Bluetooth SIG, raksasa teknologi Tiongkok ini sedang mengembangkan dua produk baru. Yang pertama adalah “Lenovo Pen Pro” dan “Yoga Book 2 Pro. Informasi yang baru diperoleh memang baru sebatas nama itu saja, belum ada render spesifik yang sudah diperoleh terkait produk ini.

Lenovo Yoga Book original yang dirilis dua tahun lalu itu memang secara bentuk sangat cantik. Ini merupakan perangkat konvertibel berukuran 10,1 inci yang memiliki versi khusus Android dan juga versi Windows. Kamu dapat menggunakannya sebagai tablet, notepad digital (tentu saja dengan paket Lenovo Pen yang menyertainya), atau sebagai laptop. Satu-satunya kelemahan perangkat ini adalah speknya kurang tinggi (Intel Core M dengan 4GB RAM) dan keyboard Halo yang merupakan keyboard layar sentuh, meskipun keren, namun tidak nyaman untuk mengetik.

Para blogger tekno mengharapkan minimal ada peningkatan dalam hal spek (dan ini kemungkinan besar bakal dilakukan) yang mana kana menjadikan perangkat ini lebih fleksibel untuk berbagai macam aktivitas produktif. Apakah jika Lenovo merilis generasi kedua tipe perangkat ini kamu akan berminat membelinya?

 

 

Sumber: TheVerge

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.