Cara Mematikan Windows Defender Security Center di Windows 10 (1)

Windows 10 datang dengan anti virus bawaan yang bernama Windows Defender yang sebelumnya bernama Microsoft Secuirty Essentials. Semenjak update Windows 10 versi 1703 (Creators Update), Microsoft mengintegrasikan Windows Defender ke Windows Defender Secuirty Center app yang mana pengaturan ini dapat diakses melalui halaman Settings – Update & Security – Windows Security.

Seiring berjalannnya waktu, pengembangan terhadap app ini terus dilakukan. Misalnya dengan nembahkan kemampuan proteksi terhadap ransomware, dsb.

Tetapi jika kamu ingin mematikan fitur ini dengan alasan bentrok dengan aplikasi anti-virus pihak ke-3 atau tidak membutuhkannya, berikut WinPoin akan memberikan cara untuk mematikannya.

Baca tips Windows lainnya :

Mematikan Windows Defender Security Center di Windows 10

  1. Buka Regedit.
  2. Navigasi ke path HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\SecurityHealthService.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada key Start lalu ganti valuenya menjadi 4. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mematikan Windows Defender Security Center di Windows 10 (2)
  4. Restart Windows 10 untuk mendapatkan efeknya.

That’s it!, dengan begitu maka fitur Windows Defender Security Center tidak akan berjalan. Untuk menjalankannya kembali, lakukan langkah yang sama seperti diatas dan kembalikan valuenya menjadi 2.

Itulah cara untuk mematikan fitur Windows Defender Security Center. Semoga bermanfaat.

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.