Cara Menghilangkan Watermark di Windows 10 Insider (1)

Jika kamu mengikuti program Windows Insider, kamu akan mendapat keuntungan dengan mencoba fitur baru di Windows 10 lebih cepat dari pengguna non-Insider. Selain itu kamu akan mendapatkan tanda watermark pada desktop.

Tujuan Microsoft menampilkan watermark pada desktop berujuan untuk memberitahu pengguna bahwa mereka menjalan sistem operasi yang dalam status pre-release. Selain itu hal ini dapat memudahkan anggota Insider untuk mengetahui nomor build dan edisi apa yang digunakan saat ini.

Sayangnya tidak ada opsi untuk menghilangkan watermark ini, tetapi kita dapat memanfaatkan aplikasi pihak ke-3 untuk menghilangkannya.

Menghilangkan Watermark di Windows 10 Insider

  1. Kamu perlu mendownload tool Universal Watermark Disabler, yang dapat kamu download melalui halaman Winaero.
  2. Jika sudah mendownloadnya, extract dan jalankan aplikasi.
  3. Ketika aplikasi sudah berjalan, cukup klik Install untuk memulai proses penghapusan watermark, ketika muncul peringatan klik saja Yes.Cara Menghilangkan Watermark di Windows 10 Insider (2)
  4. Jika sudah, maka tool akan meminta untuk melakukan sign-out. Pastikan kamu sudah save pekerjaan yang ada (jika ada).
  5. Ketika kembali sign-in, maka watermark akan hilang.Cara Menghilangkan Watermark di Windows 10 Insider (3)
  6. Done.

In case jika kamu ingin mengembalikan watermark, maka cukup jalankan kembali tool tersebut lalu pilih opsi Uninstall.

Cara Menghilangkan Watermark di Windows 10 Insider (4)

Perlu kamu ketahui, mungkin tool ini tidak akan bekerja pada build baru Windows 10 kedepannya. Namun melalui test WinPoin, build ini masih bekerja di Windows 10 build 17639 (Redstone 5).

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.