Cara Mematikan Fitur Snap di Windows 10 (1)

Di Windows 10, ketika kamu melakukan dragging terhadap window ke arah pojok layar monitor, otomatis ukuran window akan mengisi setengah layar tergantung kemana kamu melakukan dragging terhadap windows. Misalnya ketika kamu melakukan dragging windows ke sisi pojok kanan, maka ukuran window akan memenuhi sisi kanan.

Fitur ini dinamakan Snap, dimana fitur ini sudah ada semenjak era Windows 7. Fitur ini terbilang sangat membantu bagi pengguna yang menggunakan lebih dari satu monitor. Tetapi jika kamu tidak suka dengan fitur ini, maka kamu dapat mematikan fitur ini dengan sangat mudah di Windows 10.

Baca tips lainnya :

Mematikan Fitur Snap di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke System – Multitasking.
  3. Pada panel kanan, switch ke Off pada opsi Arrange windows automatically by dragging them to the sides or corners of the screen. Dengan begitu fitur Snap tidak akan aktif.Cara Mematikan Fitur Snap di Windows 10 (2)
  4. Done.

That’s it!. Untuk mengaktifkannya kembali, gunakan langkah yang sama seperti diatas dan kembalikan opsinya menjadi On. Semoga bermanfaat.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.