Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (1)

Meskipun Microsoft memberhentikan layanan Groove Music Pass, pengembangan aplikasi Groove Music sendiri masih tetap berlanjut. Beberapa fitur yang dapat kamu coba antara lain seperti pengaturan Equalizer serta tampilan interface yang mendukung fluent design. Selain itu terdapat fitur dimana kamu dapat menjadikan gambar pada artist art sebagai tampilan desktop background ataupun lockscreen.

Berbeda dengan album art, artist art ini menampilkan gambar dari musisi terkait. Untuk menampilkan artis art bisa kamu akses melalui thumbnail album pada bagian pojok kiri bawah ketika musik sedang berjalan.

Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (2)

Tampilan artist art akan muncul dan berubah-ubah seiring musik berjalan.

Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (3)

Baca tips lainnya :

Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background

Jika ingin menjadikan artist art sebagai gambar desktop background ataupun lockscreen, buka aplikasi Groove Music lalu navigasi ke Settings (icon gear).

Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (4)

Kemudian scroll kebawah lalu pada menu Display artist art switch ke On pada opsi menampilkan pada lockscreen atau desktop background.

Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (5)

Dengan begitu, maka gambar background akan berganti mengikuti artist art pada Groove Music.

Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (6)

Perlu kamu ketahui bahwa gambar artist art akan dijadikan sebagai default desktop background dan tidak akan berubah keawal meskipun sudah keluar dari Groove Music. Jadi kamu harus mengganti wallpaper secara manual (melalui Settings – Personalize), hal ini juga berlaku pada lockscreen.

Itu dia sedikit tips dimana kamu dapat memanfaatkan artist art pada Groove Music sebagai wallpaper di Windows 10. Semoga bermanfaat.

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.