Home PC Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update

Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update

Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update (1)

Seperti yang kita ketahui, bahwa Microsoft akan kembali merilis major update yang dinamai Spring Creators Update yang mana akan tersedia secara publik pada tanggal 10 april. Jika kamu ingin mencobanya lebih cepat, maka kamu bisa menggunakan tips yang sudah WinPoin rilis sebelumnya.

Baca :

Microsoft tentunya merekomendasikan penggunanya untuk melakukan update guna agar mendapatkan full support (hotfix, patch, kumulative, dll). Seakan ngebet ingin penggunanya melakukan update, penawaran untuk melakukan update terkesan agresif dan sedikit memaksa. Hal ini memang baru terjadi pada era Windows 10.

Disamping itu, mungkin kamu tidak ingin menginstall Spring Creators Update secepatnya, misalnya saja karena ingin memastikan bahwa update kali ini mimin bug atau masalah lainnya. Untuk itu, untungnya Windows 10 memiliki fitur dimana memungkinkan kamu untuk menunda update tanpa mencegah patch security dan update penting lainnya terinstall.

Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Settings > Update & Security > Windows Update.
  3. Pada panel kanan, pilih opsi Advanced options.Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update (1)
  4. Pada opsi Featured update, kamu dapat memasukan angka 1 hingga 365 (dalam hitungan hari). Pada opsi Quality update yang terletak dibagian bawah, pastikan angkanya adalah 0 jika kamu tetap ingin mendapatkan update penting seperti security, hotfix, dsb.Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update (2)
  5. Done.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan fitur Pause Update yang terletak dibagian bawah jika ingin menunda Featured update dan Quality update selama 35 hari.

Cara Menunda Update ke Windows 10 Spring Creators Update (3)

Perlu kamu ketahui bahwa fitur penundaan ini hanya ada pada Windows 10 edisi Windows 10 Pro, Education, dan Business saja. Jadi kamu tidak dapat menggunakan fitur ini jika menggunakan edisi Home / Core.

Sebagai cara alternatif, kamu dapat mematikan update Windows (secara paksa) atau memanfaatkan fitur lain yaitu Metered Connection yang memang tersedia untuk semua edisi Windows 10. Selain itu, pastikan kamu login dengan menggunakan akun administrator agar fitur ini dapat digunakan.

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.