Meskipun Twitter sudah lama memiliki aplikasi UWP untuk Windows 10, tidak ada perkembangan yang berarti dalam aplikasi ini. Bahkan yang mengecewakan, ketika Twitter menaikkan batas karakternya dari 140 ke 240, tetap saja aplikasi Twitter resmi di Windows 10 tidak menikmatinya. Untunglah beberapa aplikasi pihak ketiga Twitter untuk Windows, seperti Tweetium dan Aeries, sudah mengakomodasi update tersebut.  Karena itu agak mengejutkan ketika Twitter mulai memberikan update bagi platform Windows 10 dengan banyak fitur baru. Lebih kerennya lagi, aplikasi ini selain UWP juga memiliki elemen Progressive Web App (PWA).

UI aplikasi ini sama dengan PWA yang ditawarkan pada versi mobile Twitter, dan memiliki fitur-fitur yang ditawarkan oleh Twitter di Web.

Versi Mobile Twitter di Web

Dengan adanya perubahan ini, maka update dan perubahan layanan secara langsung akan terefleksi pada aplikasi Windows 10 juga. Aplikasi ini juga mendukung push notification meskipun belum memiliki dark mode sebagaimana halnya Twitter di Web.

Update ini sudah mulai digulirkan oleh Microsoft Store, akan tetapi secara bertahap. Ada kemungkinan bahwa kamu masih belum mendapatkannya, karena saat berita ini mengemuka, saya langsung mencoba memeriksa Store, tapi masih belum ada update untuk aplikasi Twitter tersebut. Meskipun sedikit terlambat, ini merupakan upaya yang baik dari Twitter untuk mengakomodasi keinginan para penggemar Twitter yang cukup meningkat.

Jika belum pernah menggunakan Twitter, kamu bisa download di Microsoft Store!

 

Sumber: onMSFT

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.