Home PC Cara Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen

Cara Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen

Cara Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen (1)

Live Tile yang merupakan salah satu fitur terkemuka semenjak era Windows 8.x, berfungsi untuk memberikan informasi secara uptodate melalui tile aplikasi terkait tanpa perlu membuka aplikasi tersebut.

Overall fitur tersebut sangat berguna karena bisa memberikan informasi secara cepat, tetapi disisi lain juga cukup memakan bandwidth karena harus meng-update informasi secara berkala, untuk itu mungkin kamu bisa mencoba untuk mematikannya.

Tetapi jika kamu mempunyai banyak aplikasi yang mendukung fitur Live Tile, mungkin agak sedikit repot untuk menonaktifkannya satu per satu. Untuk itu mungkin kamu bisa menggunakan trik dibawah ini untuk mematikannya secara keseluruhan.

Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen

Pertama buka Windows Run (WinKey + R), lalu ketikan gpedit.msc.

Cara Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen (2)

Setelah jendela Group Policy Editor terbuka, navigasilah ke User Configuration – Administrative Templates – Star Menu and Taskbar – Notifications. Pada panel kanan temukanlah opsi Turn off tile notifications.

Cara Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen (3)

Klik 2x pada opsi tersebut, kemudian pilih opsi Enabled. Jika sudah klik OK, tutup jendela Group Policy Editor dan reboot sistem untuk mendapatkan perubahan.

Cara Menonaktifkan Live Tile Windows 10 Secara Permanen (4)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.