Home PC Cara Menonaktifkan Startup Program di Windows 10

Cara Menonaktifkan Startup Program di Windows 10

menonaktifkan aplikasi startup_0

Ada beberapa aplikasi yang secara otomatis berjalan ketika PC baru dinyalakan, hal tersebut dapat mempengaruhi kecepatan sistem dalam melakukan boot. Terlebih jika aplikasi startup tersebut tidak begitu kamu perlukan dengan alasan tidak terlalu sering digunakan. Maka pada artikel kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk mematikan startup programs di Windows 10.

Pertama buka Task Manager, kemudian navigasilah ke tab Startup. Akan muncul serangkaian aplikasi yang berjalan pada saat komputer baru dinyalakan.

Perhatikan pada bagian Startup Impact, dari situ kamu dapat melihat dampak yang diakibatkan oleh aplikasi. Mulai dari High, Medium, Low hingga None.

Sementara pada bagian Status, menampilkan apakah aplikasi tersebut berjalan otomatis atau tidak. Untuk mematikannya, pilih salah satu yang statusnya masih Enable (aktif) lalu pilih Disable.

menonaktifkan aplikasi startup

Untuk mengaktifkannya kembali, gunakan cara yang sama seperti menonaktifkannya. Dengan begitu aplikasi tersebut (Misalnya Internet Download Manager), tidak akan berjalan secara otomatis lagi begitu sistem baru dinyalakan. Cara ini juga merupakan salah satu metode untuk mempercepat booting. (Selengkapnya : 4 Cara Mempercepat Booting di Windows 10)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.