Home Basic Cara Menonton Video Youtube Langsung dari VLC

Cara Menonton Video Youtube Langsung dari VLC

Cara Menonton Video Youtube Langsung dari VLC (1)

Jika membahas soal aplikasi media player, tentunya diantara kalian memiliki aplikasi media player favorit masing-masing, seperti GOMPlayer, AIMP3, KMPlayer atau VLC. Bicara soal VLC, banyak diantara kalian tentu sudah pernah mencoba aplikasi ini, selain ringan dan mudah digunakan, VLC juga sudah mendukung hampir semua format media player saat ini.

Selain itu, VLC juga memiliki fitur yang bernama “Network Stream” dimana memungkinkan kamu untuk menyaksikan video dari internet melalui VLC. Jadi kamu dapat menonton video dari website layanan media stream video seperti Dailymotion atau YouTube langsung dari VLC.

Menonton Video Youtube Langsung dari VLC

Pertama pada VLC, navigasi ke menu Media lalu pilih opsi Open Network Stream atau dengan menggunakan shortcut CTRL + N.

Cara Menonton Video Youtube Langsung dari VLC (2)

Kemudian kamu diharuskan untuk memasukan URL dari halaman video yang ingin kamu nonton melalui VLC. Ketika sudah dimasukan, klik Play.

Cara Menonton Video Youtube Langsung dari VLC (3)

Dengan begitu nama video yang ingin dijalankan akan muncul pada play list. Kamu dapat langsung menjalannya jika ingin.

Cara Menonton Video Youtube Langsung dari VLC (4)

Mudah sekali bukan?, dengan menjalankan video YouTube langsung dari VLC, ada beberapa kelebihan yang kamu dapatkan seperti tidak terhambat oleh iklan, dapat diputar berulang-ulang, serta mengaturan pada VLC yang dapat kamu atur ketika menjalankan video seperti Equalizer, dll.

Itu dia cara untuk menjalankan video dari YouTube langsung dari VLC. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.