Home Basic Cara Menyimpan Hasil Perintah Command Prompt ke File Text

Cara Menyimpan Hasil Perintah Command Prompt ke File Text

Cara Menyimpan Hasil Perintah Command Prompt ke File Text (1)

Diantara kamu yang cukup Geeky dalam mengoperasikan Windows, pastinya pernah membuka Command Prompt. Karena kamu dapat melakukan konfigurasi tingkat lanjut pada Windows dengan menggunakan Command Prompt. (Baca 7 Perintah CMD Keren yang Wajib Kamu Coba)

Tidak hanya sekedar memasukan perintah pada Command Prompt, kamu juga dapat melakukan sedikit kostumisasi jika ingin membuat tampilan Command Prompt lebih berwarna lagi. (Baca : Cara Merubah Warna Background Command Prompt)

Selain itu, kamu mungkin sewaktu-waktu memerlukan hasil output dari Command Prompt. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan mouse lalu memblock area yang ingin dicopy. Tetapi ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan hasil output Command Prompt yang mana output akan otomatis terbuat pada sebuah file text.

Menyimpan Hasil Perintah Command Prompt ke File Text

Pertama buka Command Prompt (tentunya), lalu kamu dapat memasukan perintah yang ingin disimpan hasilnya. Misalnya saja disini WinPoin memasukan perintah DISM, dengan tambahan parameter > %pathfiletext%, berikut perintahnya.

DISM /Online /Get-TargetEditions > C:\Users\rizky\Desktop\Hasil.txt

Cara Menyimpan Hasil Perintah Command Prompt ke File Text (1)

Ketika perintah selesai dijalankan, maka output tidak akan muncul pada jendela Command Prompt, melainkan pada file text yang mana pada kasus WinPoin adalah file Hasil.txt yang berada pada Desktop.

Cara Menyimpan Hasil Perintah Command Prompt ke File Text (2)

 

Nah itu dia cara untuk menyimpan output dari perintah Command Prompt ke file text. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.