Widget untuk Windows 11 pertama kali dipindahkan ke bagian sebelah kiri layar pengguna sejak Windows 11 Insider Preview Build 22518, dan kini Widget tersebut sudah hadir secara default di OS Windows 11 yang kita gunakan.

Didalam Widget, disana ada sejumlah informasi penting yang ditampilkan, sebut saja weather, news dan lainnya. Namun bagaimana jika kita ingin taskbar tidak menampilkan Widget? karena sama seperti News & Interest di Windows 10, fitur tersebut justru malah menambah kesan ketidak minimalisan dari taskbar itu sendiri.

Dan berutungnya, sama seperti News & Interest di Windows 10, kita bisa menyembunyikan Widget di Windows 11 dengan mudah kok, dan berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Settings > Personalizatons > Taskbar.

Langkah 2. Selanjutnya tepat seperti pada gambar diatas, pada bagian Taskbar items, silahkan kamu set Widget menjadi Off.

Dan selesai, setelah langkah dua diatas kamu ikuti, maka icon Widget di Taskbar Windows 11 akan menghilang. Bagaimana mudah dan singkat sekali bukan? semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya. Terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.