Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah merilis versi baru Windows 11 untuk para pengguna Insider Dev Channel, hadir dalam build 22518, pada versi ini membawa sejumlah peningkatan yang mana diantaranya mencakup, pembaruan entry point di Widget, kemampuan voice access, spotlight collections untuk Background Pictures, dan banyak sekali peningkatan lainnya.

Nah mari kita bahas beberapa hal yang di Hightlight Microsoft:

Yang pertama ada spotlight collections, dimana dengan ini, kamu bisa mengatur background untuk menampilkan spotlight wallpaper dari Microsoft, pada dasarnya ada 5 buah wallpaper berbeda, dan tiap wallpaper menampilkan sejumlah view yang menarik dan memanjakan mata. Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa klik kanan pada desktop > personalize > pada halaman personalization settings > pilih Background > selanjutnya, pada bagian personaliaze your background pilih Spotlight collections.

Yang kedua ada pembaruan entry point pada Widget di Taskbar Windows 11, dimana kini Microsoft menghadirkan live weather content dari Widget pada area taskbar secara langsung, tepat seperti pada gambar berikut.

Jika pengguna memilih mode posisi taskbar penuh dan full berada disamping, maka Widget Entry Point baru ini akan hadir disamping icon Task View.

Yang ketiga ada Voice Access, tentu ini adalah sebuah kemampuan baru yang cukup bermanfaat untuk beberapa pengguna tertentu, dengan Voice Access ini pengguna bisa dengan udah mengendalikan perangkat mereka dengan hanya menggunakan suara saja. Sebagai contoh, kini kamu bisa membuka browser, membuka email, membacakan email, melakukan browsing dan lain sebagainya dengan hanya perintah suara saja.

Untuk mengakses Voice Control ini kamu dapat meluncur ke Settings > Accessibility > Speech. Sedangkan mengenai perintah untuk Voice Control ini cukup banyak juga loh, jika kamu penasaran kamu bisa mempelajarinya lebih lanjut pada halaman berikut.

Nah selain apa yang telah WinPoin sebutkan diatas, masih ada banyak lagi peningkatan lain di Windows 11 Insider Build 22518 ini loh, mulai dari peningkatan pada File Explroer, peningkatan pada Windows Search, Taskbar dan lainnya.

Jika kamu penasaran mengenai sejumlah peningkatan dan perbaikan tersebut, kamu bisa membaca pengumuman Microsoft pada halaman berikut.

Dan seperti biasa, untuk kamu para pengguna Windows Insider Dev Channel, kamu sudah dapat mendownload build ini secara langsung dari halaman Settings > Windows Update, kemudian silahkan kamu download update yang tersedia.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.