Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10 (1)

Terkadang mungkin kamu merasakan bahwa browser Microsoft Edge tidak bekerja dengan baik. Misalnya saja kinerjanya yang melambat, sering freeze, crash, dsb. Jika hal tersebut sudah terjadi, reset bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan reset, maka akan mengembalikan pengaturan Microsoft Edge ke default.

Untungnya pada versi Windows 10 terbaru, Microsoft telah mengimplementasikan fitur baru agar kamu dapat memperbaiki Microsoft Edge dengan mudah.

Baca juga artikel lainnya :

Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Apps – Apps & features.
  3. Pada panel kanan, cari opsi Microsoft Edge lalu klik dan pilih Advanced options.Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10 (2)
  4. Pada halaman selanjutnya, scroll kebawah hingga kamu menemukan menu ‘Reset’. Terhadap dua pilihan yakni Repair dan Reset, dimana:
    • Repair : Akan memperbaiki komponen Microsoft Edge dan key Registry yang berkaitan dengan Microsoft Edge, tetapi tidak akan menghapus pengaturan, riwayat, cache, cookies.
    • Reset : Akan memperbaiki komponen Microsoft Edge dan key Registry yang berkaitan dengan Microsoft Edge, tetapi akan menghapus pengaturan, riwayat, cache, cookies.Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10 (3)
  5. Pilih salah satu diantaranya, lalu akan muncul pop-up peringatan. Klik saja untuk melanjutkan proses.Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10 (4)
  6. Proses akan berlangsung selama beberapa saat. Jika sudah, kamu dapat menutup jendela Settings.

That’s it!. Cara ini bisa menjadi salah satu opsi troubleshooting ketika kamu mengalami masalah pada browser Microsoft Edge.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.