Home PC Cara Mudah Upload Foto di Instagram Lewat PC / Laptop

Cara Mudah Upload Foto di Instagram Lewat PC / Laptop

Aplikasi Instagram di Windows 10 PC sudah cukup matang, hampir semua fiturnya bisa dinikmati. Apalagi jika kamu pengguna layar touchscreen, rasanya udah selevel dengan yang di Android/iOS.

Masalahnya adalah, aplikasi Instagram Windows 10 PC tidak bisa mengakses foto yang kamu simpan di SSD/HDD apalagi yang ditaruh di folder tersembunyi(ehm) explorer dan hanya bisa melakukan upload melalui webcam yang tutorialnya bisa kamu lihat disini. Namun setelah melakukan update ke versi terbaru di store, ada cara yang sangat mudah untuk menguploadnya.

  • Pertama update/download Instagram ke versi terbaru, dan pastikan kamu sudah memakai Windows 10 Creators Update.
  • Kedua, buka foto yang yang ingin kamu upload, lalu klik share/berbagi di atas, yang kemudian akan muncul dialog box, lalu pilih Instagram. Di versi sebelumnya, kamu akan mengalami crash atau hanya muncul foto blank hitam.Upload Instagram photos (3)
  • Ketiga, setelah memilih, kamu tinggal mengedit dan menentukan filter yang ingin kamu pakai sesukamu, masukkan caption, klik upload, selesai deh.

Kekurangan dari cara ini adalah kamu tidak bisa mengupload video atau banyak foto sekaligus. Tapi ini adalah salah satu cara termudah untuk melakukan upload foto di Instagram. Adapula cara lain yang bisa kamu lihat disini : Cara Alternatif Upload Foto di Instagram Lewat PC/Laptop

Mudah bukan? Jika kamu memiliki cara atau alternatif lain, bagikan pula disini yak! :)

Download/Update Instagram

 

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.