Seperti yang sudah kita tahu, mulai pada versi Windows 10 Insider Preview Build 21286 yang dirilis beberapa hari lalu, Microsoft telah menambahkan sebuah fitur baru di Taskbar dengan menampilkan fitur News and Interest.

Dengan fitur News and Interest ini, pengguna bisa mendapatkan quick access melalui feed yang terintegrasi di taskbar Windows 10, konten yang diberikan akan berubah secara dinamis dan menyesuaikan berita, dan weather yang selalu diperbaharui.

Tetapi, bagaimana jika pengguna lebih suka dengan tampilan lama, dengan tidak adanya fitur News & Interest tersebut di Taskbar?, nah berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat untuk menonaktifkan fitur tersebut. Langsung saja, berikut adalah langkah singkatnya yang mungkin sangat singkat sekali.

Metode Paling Mudah

Silahkan klik kanan Taskbar, selanjutnya silahkan klik pada News and Interest > Klik Hidden.

Melalui Registry Editor

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor, dan langsung masuk ke Directory berikut:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Feeds

Langkah 2. Disana, silahkan kamu buat sebuah DWORD 32 Bit Value baru dengan nama ShellFeedsTaskbarViewMode.

Selanjutnya silahkan ubah Value pada ShellFeedsTaskbarViewMode menjadi 0 untuk menonaktifkan News & Interest di Taskbar.

Nah dengan dua langkah diatas, seharusnya News & Interest sudah menghilang dari Taskbar di Windows 10.

Fitur ternyata belum tersedia untuk seluruh pengguna!

Namun tahukah kamu, ternyata News & Taskbar ini untuk sekarang 9 Januari 2021, belum dirilis untuk seluruh pengguna, dimana baik via Klik kanan di Taskbar atau di Regedit, Opsi News & Interest belum tersedia.

Seperti pada gambar diatas, saya sudah melakukan update ke build 21286, dan di Taskbar opsi News & Interest belum tersedia, bahkan di Regedit, meski key Feed sudah ada, isi didalamnya kosong dengan tanpa ada key apapun selain default saja.

Nah silahkan langkah diatas dapat kamu coba untuk kamu yang seandainya kurang suka dengan adanya fitur baru tersebut, semoga bermanfaat.

Referensi : GeekerMag, Techdows

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.