Bagi yang belum tahu, selain tampilan yang berubah, di Windows 11 Microsoft menambahkan dan mengganti mayoritas sound effect didalamnya, misalkan saja seperti sound Windows Background, Device Connected dan lain sebagainya.

Dan untuk kamu yang ingin merasakan sensasi sound ala Windows 11 namun tetap ingin menggunakan Windows 10 mengingat versi Windows 11 sendiri belum resmi dirilis, maka kebetulan nih, karena pada kesempatan kali ini WinPoin akan membagikan langkah singkat untuk mengganti dan memasang sound di Windows 10 dengan Windows 11.

Berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama saya mendapatkan koleksi sound ini dari situs MajorGreeks berikut, silahkan kamu download juga.

Langkah 2. Setelah file sound kamu download, silahkan kamu extract, didalamnya ada banyak sekali file audio.

Langkah 3. Untuk memasang sound di Windows 10, silahkan kamu klik kanan pada icon volume di Notifications Tray > kemudian silahkan kamu klik Sounds.

Langkah 4. Selanjutnya, window baru akan tampil, dan silahkan kamu ubah sound dari satu persatu Program events yang tersedia disana.

Silahkan kamu ganti satu persatu, misalkan Asterisk dari Windows Background default menjadi Windows Background dari file yang telah didownload sebelumnya. Dan meskipun cara ini terkesan lama dan ribet untuk sebagian orang, menurut saya ini worth it.

Langkah 5. Setelah semuanya telah kamu ganti dan sesuaikan, jangan lupa silahkan klik Save As… untuk menyimpan skema sound yang telah kamu ubah tersebut.

Beri nama Windows 11 agar kamu tidak lupa, dan selesai deh.

Silahkan kamu coba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.