Home PC Cara Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows

Cara Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows

Cara Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows (1)

Semenjak bergulirnya Anniversary Update untuk member Insider, Microsoft mengeluarkan sebuah tool yang memungkinkan kamu untuk melakukan refresh Windows 10 dengan mudah. Kenapa dibilang mudah?, karena ide utama dari tool ini adalah kamu tidak memerlukan media recovery untuk menjalankannya. Karena tool ini akan mendownload langsung ISO Windows 10 langsung dari Microsoft.

Satu hal yang menjadi persyaratan untuk menjalankan tool ini adalah kamu harus memiliki koneksi internet yang stabil, karena seperti yang dikatakan tadi bahwa tool ini akan mendownload Build Windows 10. Dan juga, tool ini hanya bisa dijalankan pada Build 14342 atau diatasnya.

Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows

Pertama kamu harus mendownload Tool Refresh Windows. (333KB)

Jika sudah, jalankan tool tersebut. Pada layar wizard pertama akan menampilkan License term, kamu bisa membacanya terlebih dahulu ataupun langsung melanjutkan proses dengan klik opsi Accept.

Cara Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows (1)

Selanjutnya kamu akan diberikan pilihan untuk tidak menghapus data (Keep) atau menghapus semuanya (Nothing). Klik Install untuk melanjutkan proses.

Cara Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows (2)

Terakhir tool akan memulai proses download Windows 10 (dengan build yang sesuai dengan build yang kamu miliki). Lama prosesnya tergantung pada kecepatan internet yang dimiliki. Ketika proses download sudah selesai, maka kamu akan diarahkan ke proses installasi Windows 10, cukup ikuti saja semua instruksi dilayar.

Cara Refresh Windows 10 dengan Tool Refresh Windows (3)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.