Ketika saya masih menggunakan Windows 10 November 2019 Update, ada beberapa aplikasi bawaan yang saya hapus dari Windows 10 dan salah satunya adalah aplikasi Get Help, karena menurut saya aplikasi tersebut kurang berguna untuk saya.

Namun ketika Windows 10 May 2020 Update dirilis, aplikasi Get Help menjadi sangat penting dalam hal Troubleshoot Sound di Windows 10. Dan karena saya kini membutuhkannya, maka saya harus kembali menginstall aplikasi tersebut.

Nah dengan itu, berikut adalah langkah yang juga dapat kamu lakukan seandainya kamu ingin melakukan instalasi aplikasi bawaan Windows 10 kembali.

Reinstall Semua Aplikasi

Nah untuk yang satu ini mungkin para pembaca sekalian sudah tahu dimana kita hanya perlu memasukan perintah berikut, dan selanjutnya seluruh aplikasi bawaan yang sebelumnya telah terhapus maka akan di install kembali.

Get-AppxPackage -allusers | foreach {Add-AppxPackage -register "$($_.InstallLocation)\appxmanifest.xml" -DisableDevelopmentMode}

Baca Juga di : Cara Restore Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Dihapus

Reinstall Hanya Aplikasi Tertentu Saja

Nah dalam kasus ini, saya hanya ingin melakukan Reinstall aplikasi Get Help saja, dan berikut adalah langkah yang dapat kamu lakukan.

Langkah 1. Silahkan buka PowerShell as Administrator.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masukan perintah berikut untuk mengetahui file path dari appxmanifest.xml aplikasi yang akan di reinstall.

Get-AppxPackage -allusers | Select Name, PackageFullName

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu copy pada PackageFullName dari aplikasi yang akan kamu reinstall. Selanjutnya masukan perintah berikut.

Add-AppxPackage -register "C:\Program Files\WindowsApps\PackageFUllName yang sudah kamu copy\appxmanifest.xml" -DisableDevelopmentMode

Contohnya adalah sebagai berikut:

Terakhir, silahkan tekan enter untuk memulai instalasi. Dan selesai deh, proses reinstall tidak akan lama karena memang secara default seluruh aplikasi bawaan Windows 10 masih tersimpan di Directory C:\Program Files\WindowsApps.

Dalam kasus saya, aplikasi Get Help sudah dapat kembali digunakan.

Nah silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.