Seperti yang kamu ketahui, Microsoft menggunakan metode aktivasi Digital Entitlement pada era Windows 10. Singkatnya, Digital Entitlement merupakan metode baru aktivasi Windows tanpa perlu memasukkan product key. Karena lisensi akan terhubung pada akun Microsoft, jadi kamu hanya perlu login dengan akun Microsoft (yang memiliki Digital Entitlement) untuk melakukan aktivasi di Windows 10.

Artikel kali ini akan menunjukan kamu bagaimana cara unlink (menghilangkan) lisensi Digital Entitlement pada akun Microsoft.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Unlink Lisensi Windows 10 dari Akun Microsoft

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Accounts > Your info.
  3. Pada panel kanan, klik opsi Sign in with a local account instead.
  4. Pada layar konfirmasi, klik Next.
  5. Masukan PIN yang kamu miliki.
  6. Masukan nama berserta password untuk akun lokal. Jika sudah klik Next.
  7. Klik Sign out and finish untuk keluar dari akun Microsoft sekaligus beralih ke akun lokal.
  8. Ketika kembali reboot, kamu akan mendapati status aktivasi (pada Settings > Update & Security > Activation) menjadi “Windows is activated with a digital license“, dimana sebelumnya adalah “Windows is activated with a digital license linked to your Microsoft account”.
  9. Itu berarti bahwa lisensi telah dicabut dari akun Microsoft, langkah selanjutnya adalah menghapus daftar perangkat dari akun Microsoft. Buka halaman Devices dan login dengan akun Microsoft.
  10. Pada daftar perangkat yang kamu miliki, klik Manage. Pastikan kamu memilih perangkat yang benar, kamu dapat melihatnya berdasarkan nama perangkat atau brand.
  11. Buka menu drop down lalu pilih opsi Remove laptop.
  12. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu telah berhasil mencabut lisensi Digital Entitlement dari akun Microsoft.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.