Sebelumnya WinPoin telah mengabarkan bahwa Microsoft telah merilis tool baru yang bernama Windows Package Manager (winget), dimana tool ini dapat menginstall, upgrade, mengkonfigurasi, dan menghapus aplikasi dengan menggunakan Command Prompt.

Artikel kali ini akan membahas lebih detail mengenai bagaimana cara menginstall aplikasi di Windows 10 dengan Winget.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Install Aplikasi di Windows 10 dengan Winget

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Tahap pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari nama aplikasi yang ingin diinstall. Masukan perintah berikut winget search NAMA-APLIKASI, dimana kamu dapat mengganti NAMA-APLIKASI dengan aplikasi yang kamu inginkan. Jika kamu tidak tahu pasti nama aplikasinya, kamu bisa memasukan hanya sebagian dari keyword. Misalnya saja ketika mencari aplikasi dari Microsoft (atau aplikasi lainnya yang memiliki keyword yang sama), kamu bisa ketikan winget search micro.
  3. Tahap kedua adalah installasi. Masukan perintah winget install powertoys untuk menginstall PowerToys (pada kasus WinPoin), kamu bisa mengganti nama aplikasi sesuai keinginan.
  4. Selanjutnya kamu bisa mengikuti setiap insturksi dilayar untuk melanjutkan proses installasi.
  5. Done.

Hingga artikel ini ditulis, Winget ini masih dalam status mengembangan. Dengan kata lain hanya tersedia pada Windows 10 fast ring. Meskipun begitu, kamu masih bisa menginstallnya secara manual melalui Microsoft Store.

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.