Home Basic Cara Reset Groove Music di Windows 10

Cara Reset Groove Music di Windows 10

Cara Reset Groove Music di Windows 10 (1)

Groove Music merupakan aplikasi media player bawaan Windows 10, dimana kamu dapat mendapatkan banyak fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk mengganti metadata Lagu ataupun Album yang ada. (Baca : Cara Mengubah Metadata Lagu dengan Groove Music)

Bagi kamu yang sedang mengalami masalah pada aplikasi Groove Music, salah satu pilihan yang dapat kamu lakukan adalah melakukan reset pada aplikasi. Tidak hanya sekedar reset, semua data didalam Groove Music termasuk musik yang dibeli melalui Groove Music, playlist, dll juga akan hilang.

Note: Melakukan reset tidak akan menghapus musik pada penyimpanan lokal.

Jika kamu sudah siap dengan konsokuensi diatas, kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Reset Groove Music di Windows 10

  1. Buka aplikasi Groove Music.
  2. Pada panel kiri, klik opsi Settings (yang ditandai dengan logo gear) untuk membuka halaman Settings.Cara Reset Groove Music di Windows 10 (2)
  3. Kemudian scroll kebawah lalu pilih opsi Delete your playlists, and any music you’ve added or downloaded from Groove catalog.Cara Reset Groove Music di Windows 10 (3)
  4. Selanjutnya kamu dapat memilih apa yang ingin dihapus. Jika sudah klik Reset Now untuk memulai proses reset.Cara Reset Groove Music di Windows 10 (4)
  5. Tunggu beberapa saat ketika Groove melakukan reset. Meskipun sedang melakukan proses reset, kamu masih bisa Groove Music.Cara Reset Groove Music di Windows 10 (6)
  6. Done.

Selain melalui aplikasi Groove Music, kamu juga dapat melakukannya melalui Settings – App – App & features, lalu pada opsi Groove Music, pilih opsi Advanced options.

Cara Reset Groove Music di Windows 10 (5)

Lalu pilih opsi Reset. ketika muncul peringatan lagi, klik Reset.

Cara Reset Groove Music di Windows 10 (7)

Nah itu dia guys, cara untuk melakukan reset Groove Music di Windows 10. Semoga dapat menyelesaikan masalah yang kamu hadapi, silahkan bertanya melalui kolom komentar jika ada yang ingin ditanyakan.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.