Home Basic Cara Menampilkan Thumbnail pada File Office Word, Excel dan PowerPoint

Cara Menampilkan Thumbnail pada File Office Word, Excel dan PowerPoint

Cara Menampilkan Thumbnail pada File Office Word, Excel dan PowerPoint (5)

Tentunya kamu tahu bahwa file seperti Photo, Music, atau Video memiliki Thumbnail dimana kamu dapat melihat preview dari file tersebut. Sayangnya selain file tersebut, thumbnail tidak dapat ditampilkan.

Tetapi meskipun begitu ada file yang dapat kamu tampilkan Thumbnail Preview, yakni file Office Word, Excel dan PowerPoint. Jadi kamu dapat melihat isi konten dari file Word, Excel atau PowerPoint sebelum membukannya.

Menampilkan Thumbnail pada Word, Excel dan PowerPoint

  1. Buka Office Word, Excel atau PowerPoint. Disini WinPoin akan membuka PowerPoint.
  2. Kemudian navigasi ke menu File.Cara Menampilkan Thumbnail pada File Office Word, Excel dan PowerPoint (2)
  3. Lalu buka drop down pada menu Properties dan pilih opsi Advanced Properties.Cara Menampilkan Thumbnail pada File Office Word, Excel dan PowerPoint (3)
  4. Navigasi ke tab Summary kemudian beri tanda centang pada opsi Save Preview Picture. Jika sudah, klik opsi OK untuk menyimpan perubahan.
    Cara Menampilkan Thumbnail pada File Office Word, Excel dan PowerPoint (4)

Kamu juga dapat melakukan langkah yang sama pada Office Word atau Excel. Dengan begitu kedepannya, setiap file Office Word, Excel atau PowerPoint yang tersimpan, maka akan menampilkan Thumbnail previewnya.

Jika tidak muncul juga atau kamu sedang mengalami masalah dengan Thumbnail yang tidak ingin muncul, ada baiknya kamu mencoba untuk melakukan reset pada Thumbnail cache. (Baca : Cara Menghapus Thumbnail Cache)

Nah itu dia cara untuk menampilkan Thumbnail pada file Office Word, Excel atau PowerPoint. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.