FEATURE IMAGE

Disaat kamu mengalami masalah di Windows 8 / 8.1 kamu, ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki sistem Windows. Salah satunya adalah dengan melakukan restore. Dengan restore kamu dapat mengembalikan / roll-back kondisi sistem ke kondisi sebelumnya ketika restore poin dibuat. Untuk melakukannya berikut ini WinPoin berikan cara melakukan restore di Windows 8 / 8.1.

 

Pertama buka search kemudian ketikan View advanced system settings, ketika sudah muncul klik.

restore_1

 

Kemudian navigasi ke System Protection dan kemudian pilih System Restore.

restore_2

 

Nantinya akan terbuka jendela wizard pertama, pilih next untuk melanjutkan proses.

restore_2

 

Setelah itu akan muncul list restore poin yang dapat kamu gunakan, pilih lalu pilih Next. atau kamu dapat mengklik Scan for affected programs untuk melihat efek yang akan terjadi dari restore point tersebut.

restore_4

 

Terakhir nantinya akan muncul konfirmasi restore poin yang kamu gunakan, untuk melanjutkan proses pilih Finish.

restore_5

 

 

 

 

Sebelum berlanjut ke proses restore, system akan memperingatkan bahwa system restore tidak bisa dibatalkan hingga prosesnya selesai, pilih Yes untuk memulai System restore.

restore_6

 

Dan akhirnya system restore pun dimulai, lama tidaknya tergantung besarnya perbedaan antara pada saat keadaan sistem waktu membuat restore poin hingga sekarang.

restore_7

 

Lalu sistem akan merestart dan mulai untuk merestore keadaan sistem pada saat membuat restore poin, seperti settingan, registry, dsb. jika sudah selesai komputer akan login kembali ke Windows dan akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa system restore berhasil dilakukan.

restore_8

 

Nah itulah cara melakukan restore di Windows 8 / 8.1. Bagi kamu yang memiliki masalah pada Windows 8 bisa langsung bertanya di Forum WinPoin. See ya :)

 

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.