Cara Root Nokia X dan Menginstall Google Play Store Kedalamnya

Nokia X belum dirilis untuk umum, tetapi para developer sudah mendapatkan device ini terlebih dahulu. Diambil dari XDA-Developer, salah satu membernya yang berprofesi sebagai developer telah mendapatkan device Nokia X. Yang mengejutkan, dia telah melakukan root di Nokia X untuk dapat menginstall Google Play Store, Aplikasi Google dan layanan lainnya dari Google.

Device yang menggunakan Android memang rata-rata bisa di-root, sangat mudah bagi developer untuk dapat melakukan hal tersebut. Jangankan developer, masyarakat umum pun sudah banyak yang bisa melakukan root untuk device Android yang mereka gunakan. Dengan melakukan root, pengguna Android akan dapat mengambil sistem dan mengubah sistem sesuai dengan keinginan mereka.

Jika Nokia berusahaan untuk mengubah ekosistem pengguna Android untuk menggunakan layanan Microsoft dengan bersenjatakan Android, sepertinya cara ini keliru. Dengan begini meskipun banyak yang membeli Nokia X, mereka dapat melakukan root dan menggunakan layanan dari Google.

 

Berikut ini video Nokia X yang sudah berhasil melakukan proses root:

 

Berikut ini kumpulan gambar Nokia X yang sudah di-root:

 

Ingin mengatahui cara root Nokia X?

Ini adalah cara yang belum sempurna, tanggung sendiri resiko yang terjadi dengan device kamu nantinya. Ini karenakan masih belum ada cara untuk melakukan recovery dari device Nokia X.

1. Pertama kamu harus melakukan root Nokia X, untuk melakukannya kamu bisa menggunakan aplikasi Framaroot.

Download Aplikasi Framaroot

2. Setelah itu kamu memerlukan aplikasi Root Explore atau aplikasi sejenisnya sesuai keinginan kamu.

Download Root Explorer

3. Kemudian Extract dan copy semua apk dari “NokiaX_Gapps_KashaMalaga_28.02.2014.zip” ke /system/app dan ganti permission dari file tersebut.

Cara Root Nokia X dan Menginstall Google Play Store Kedalamnya

4. Restart device kamu, extract dan install sebagai user biasa apk “NokiaX_SomeGoogleApps.zip.” (Jika ingin menggunakan Google Now Launcher, kamu bisa melakukannya setelah langkah ini).

5. Terakhir kamu bisa mencoba membuka Play Store, setelah itu akan muncul menu pop-up untuk memasukan akun Google.

 

via XDA-Developer

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.