Seperti yang sudah kita tahu, pada update terbaru Microsoft Edge Chromium, browser ini sudah menghadirkan sebuah fitur yang sudah lama pengguna tunggu, yaitu vertical tabs.

Namun tahukah kamu, ketika fitur ini diaktifkan, dibagian atas browser, atau lebih tepatnya title bar, disana akan tampak sangat luas dan memakan banyak tempat, sehingga tampak kurang minimalis dan tetap menampilkan area yang lebar disana.

Baca Juga : Mozilla Tampaknya Ingin Hapus Opsi Compact Density di Browser Firefox

Mengenai hal tersebut, bagi yang kurang suka dengan adanya title bar yang memang memakan banyak tempat dan pixel pada bagian atas browser, pada Microsoft Edge Chromium Canary terbaru, Microsoft telah menambahkan sebuah flags yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan title bar tersebut loh.

Berkaitan dengan hal tersebut, langsung saja kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat mengenai Cara Sembunyikan Title Bar di Vertical Tab Microsoft Edge Chromium.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menggunakan Microsoft Edge Chromium versi 91.0.825.0 atau yang lebih baru (untuk saat ini hanya tersedia di Canary Channel).

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke url berikut, edge://flags#edge-vertical-tabs-hide-titlebar

Selanjutnya silahkan kamu set pada Vertical tabs hide title bar, ganti dari Default menjadi Enabled, selanjutnya silahkan kamu restart browser kamu.

Dan selesai deh, silahkan aktifkan Vertical Tabs, maka tampilannya akan menjadi seperti pada gambar berikut.

Sebelum (jika di Windows 10)
Sebelum (jika di Windows 7)
Sesudah (jika di Windows 7)

Jika di Windows 10, kurang lebih tampilannya sama, dan bahkan lebih rapi lagi dibandingkan dengan tampilan sesudah seperti gambar Windows 7 diatas, hal ini karena UI Win Aero Windows 7 tidak didukung sepenuhnya dengan tampilan Microsoft Edge Chromium yang memang menyesuaikan dengan tampilan Windows 10.

Nah silahkan dicoba guys, perlu diingat bahwa langkah ini hanya berlaku untuk para pengguna Microsoft Edge Canary saja, jadi perlu waktu beberapa saat hingga fitur ini dirilis secara resmi nantinya, atau bahkan fitur ini akan tetap menjadi optional di flags experimental.

Sipp, silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

Referensi : Techdows

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.